Minggu, 04 Maret 2012

SILABUS OSN SMP TAHUN 2012 BIDANG MATEMATIKA

Beberapa hari yang lalu melalui Kepala Sekolah, penulis memperoleh buku Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tahun 2012 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.
OSN adalah kegiatan seleksi yang merupakan wahana bagi peserta untuk mengekspresikan potensinya dalam bidang Biologi, Fisika, Matematika, dan IPS. Selain itu kegiatan seleksi ini diharapkan dapat meningkatkan atmosfer kompetisi akademik yang positif, antar sekolah dalam rangka memotivasi dan memberikan pelayanan bagi peserta yang berpotensi dalam bidang tersebut, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam kegiatan OSN.
Agar OSN dapat dilaksanakan dengan baik, maka Direktorat Pembinaan SMP menerbitkan silabus. Silabus ini dimaksudkan untuk membantu guru dan pihak terkait dalam mempersiapkan peserta didik mengikuti seleksi/ lomba tersebut. Diharapkan silabus ini bermanfaat bagi pengelolaprogram OSN di pusat, provinsi, kabupaten/ kota dan sekolah sehingga dapat mempersiapkan peserta OSN dengan baik.
Adapun ruang lingkup materi yang akan diujikan pada Olimpiade Sains Nasional khusus bidang Matematika SMP adalah sebagai berikut. Silahkan Klik link disini:

Bagi yang memerlukan file Buku tersebut silahkan diunduh disini:
BUKU SILABUS OSN SMP 2012 SEMUA BIDANG (MATEMATIKA, FISIKA, BIOLOGI, IPS)

Tidak ada komentar: